Kenapa tertarik kedunia musik?

Ya pertanyaan ini sering datang kepada saya,
Awal mula ketertarikan saya di dunia musik, saat saya duduk di sekolah menengah kejuruan (SMK)
Berawal dari belajar bermain sebuah instrumen gitar, saya perlahan lahan semakin tertarik mempelajari dunia musik, sembari mempelajari instrumen gitar saya juga mempelajari cara bernyanyi yang baik dan benar.
Pada awal mula mempelajari itu semua, saya merasa kesulitan karna saya tidak mempunyai seorang guru/pengajar dalam hal ini, saya mempelajari itu semua dari situs video online, www.youtube.com disana banyak sekali tutorial cara mempelajari instrumen gitar atau pun tehnik bernyanyi yang baik dan benar.
Seiring berjalannya waktu saya memberanikan diri untuk tampil di acara acara sekolah, seperti pentas seni sekolah, awalnya ragu namun hati berkata "Aku percaya tidak ada hal yang tidak mungkin di dunia ini, aku bisa dan aku harus mencoba."
Penampilan pertama saya di atas panggung bisa dibilang lumayan berjalan mulus, meski ada beberapa kesalahan karna grogi dan kurang percaya diri, namun saya bangga telah mengalahkan ketakutan saya untuk ada di atas panggung, banyak yang memberikan komentar negatif kepada saya, "Baru bisa nyanyi sama main gitar udah sok mau manggung".
Tidak sedikit celaan, ejekan, yang datang silih berganti kepada saya, namun saya tetap teguh kan hati dan saya percaya untuk menjadi orang besar ( Orang Sukses ) pasti tidak mudah banyak rintangan entah itu kegagalan, celaan dan sebagainya.
Tak lama waktu berselang beberapa bulan setelah itu saya mendapatkan kesempatan lagi untuk ada diatas panggung, sempat terpikirkan apakah kali ini akan sama dengan kali kemarin saat aku mulai ada di atas panggung?, namun saya harus tetap optimis saya percaya kali ini harus bisa lebih baik dari kali sebelumnya, walaupun itu hanya meningkat 1% setidaknya saya sudah memiliki proges.
Dan ternyata hasil dari kepercaya dirian saya berbuah manis saya pun berhasil menyelesaikannya lebih baik dari awal saya memulainya, tidak berhenti di situ setiap hari setiap waktu luang saya berusaha mengembangkan diri saya agar lebih baik dan lebih baik lagi dalam hal yang saya tekuni.
Setahun kemudian tepatnya saat saya duduk di kelas 2 SMK, saya memberanikan diri ikut ajang pencarian bakat, yaitu The Voice Indonesia 2016 yang saat itu diadakan di PRJ Jakarta. Teman teman saya banyak yang memberi dukungan namun tidak sedikit juga yang mencela, tapi saya harus tetap optimis bagaimanapun hasilnya nanti.
Saat itu saya hanya sendiri, saya berangkat dari rumah selepas sholat subuh minta izin orang tua untuk berangkat dan alhamdulliah saya lolos sampai tahap 2 walau hanya sampai disitu saya sudah merasa cukup puas setidaknya untuk amatir seperti saya saat itu yang baru bisa bernyanyi dan bermain gitar.
Sekian dulu catatan dari saya, semoga bermanfaat untuk kalian semua dan bisa menjadi inspirasi bagi kalian juga.
Catatan : Jangan pernah merasa lemah, Saat kamu belum menghadapi resiko.

Komentar

Postingan Populer