Resensi Lagu Ed Sheeran “Perfect”

Resensi Lagu Ed Sheeran “Perfect”


Artist               : Ed Sheeran
Album             : Divide
Pencipta           : Ed Sheeran
Produksi          : Sony/ATV Music Publishing LLC
Tahun Terbit   : 2017
Genre              : Pop

Baby, I'm dancing in the dark, with you between my arms
Barefoot on the grass, listening to our favorite song
I have faith in what I see
Now I know I have met an angel in person
And she looks perfect
I don't deserve this
You look perfect tonight

Lagu ‘Perfect’ adalah salah satu single atau lagu yang di bawakan oleh Ed Sheeran pada salah satu albumnya yang berjudul DIVIDE. Lagu yang di bawakan oleh penyanyi solo terbaik di Inggris ini bergenre atau beraliran musik pop, sesuai dengan aliran penyanyi nya tersebut. Lagu ini sudah dirilis kurang lebih 1 tahun yang lalu, namun sampai sekarang masih sering terdengar di internet dan pemutar musik online.

Lagu ini berisikan tentang seorang lelaki yang menemukan tambatan hatinya yaitu temannya sejak kecil. Lelaki itu tidak pernah sadar sebelumnya jika ia memiliki perasaan yang sama karena ia belum mengerti apa itu cinta. Ketika beranjak dewasa dan menyadari kalau ia juga mencintai teman kecilnya itu, sang lelaki itu pun bertekad tidak akan menyia-nyiakan wanita yang disayanginya. Saat sang wanita menganggap dirinya terlihat berantakan, si lelaki justru membisikkan kepadanya bahwa ia terlihat sempurna. Pasangan ini berbagi mimpi yang sama. Sang lelaki pun berharap suatu hari nanti, mereka juga akan berbagi atap dan hidup bersama. Lelaki ini yakin jika wanita yang dicintainya bukan hanya bisa jadi tempatnya menyimpan rahasia, tapi juga akan membesarkan anak-anak mereka kelak. Di mata sang wanita, lelaki ini melihat masa depannya.

Kelebihan dari lagu ini adalah tema yang di angkat dalam lagu ini sangat tepat di bawakan pada era atau zaman sekarang, karena lagu ini cukup banyak mewakili perasaan para remaja zaman sekarang. Sehingga maksud dan tujuan serta pesan yang terdapat di dalam lagu ini cukup tersampaikan dengan baik dan sangat mudah di terima di industri musik karena di kemas dengan sederhana.

            Kekurangan dari lagu ini terdapat pada cerita yang ada dibalik lagu ini, yaitu sang lelaki telah membuat sang wanita menunggu bertahun tahun dengan penuh harap namun sang lelaki baru menyadari bahwa sang wanita telah mencintainya sejak kecil.

Maka dapat di simpulkan dari kelebihan serta kekurangan lagu ini bahwa lagu ‘Perfect’ adalah salah satu lagu Ed Sheeran dari albumnya yaitu DIVIDE yang mampu menarik perhatian Sheerios (Fans Ed Sheeran) serta bisa di terima dengan baik oleh masyarakat industri musik dunia.

Komentar

Postingan Populer